resep masakan ayam panggang madu

resep masakan ayam panggang madu - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep masakan ayam panggang madu, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articleresep masakan Jakarta, Articleresep masakan jawa barat, Articleresep masakan jawa tengah, Articleresep masakan jawa timur,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep masakan ayam panggang madu
link : resep masakan ayam panggang madu

Look Also


resep masakan ayam panggang madu

Kuliner nusantara.net., Berikut selanjutnya adalah resep masakan ayam panggang madu mendengar namanya sangat nikmat sekali bagaimana cara membuatnya kita saksikan.


Bahan :
1 Ayam ukuran sedang, potong2
4 bawang merah sedang, cincang
3 bawang putih, cincang
1 tomat sedang, potong2 dadu 2x2cm
1 sereh, memarkan, potong2 3cm
3-4 daun jeruk, remas2
air perasan 1 jeruk lemon
4-5 sdm minyak zaitun
1/4C madu
1 sdt garam (kurang lebih...sesuaikan selera)
merica, sesuai selera

1. Masukkan semua bahan di atas dalam kantong ziploc, kunci, remas2 dan aduk supaya bumbu dan ayam bercampur rata. Masukkan ke dalam lemari es, diamkan minimum 2 jam (semalaman lebih baik)

2. Siapkan oven 200C, keluarkan ayam dan bumbunya ke loyang, panggang 1 jam hingga kecoklatan. Sesekali guyur ayam dg air kaldu dan bumbu yg keluar dari ayam. Angkat.

Makanan pelengkap:
1. Kentang rebus.
3-4 kentang sedang, kupas dan potong2 3-4cm. Masukkan panci, beri air hingga kentang terendam semua, rebus hingga lunak. Angkat dan tiriskan. Sesudah hangat, beri minyak zaitun, daun parsley cincang kering, garam dan merica. Aduk rata.

3. Tumis kembang kol dan wortel
Potong2 kecil kembang kol (1 kembang) dan potong2 julienne wortel (2-3 wortel).
2 bawang putih dan 3 bawang merah, cincang, dan tumis hingga harum. Masukkan wortel dan kol, garam dan merica, masak hingga agak lunak. Angkat.

Komentar