resep masakan Pizza pan besar

resep masakan Pizza pan besar - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep masakan Pizza pan besar, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articlepizza,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep masakan Pizza pan besar
link : resep masakan Pizza pan besar

Look Also


resep masakan Pizza pan besar

Kuliner nusantara.net, yang satu ini adalah resep khas Italiano,yaitu resep masakan Pizza pan besar bagaiman cara membuatnya kita saksikan. 


Saus:
2 sdm minyak
1 bh bawang bombai, potong bentuk dadu
150 gr saus tomat siap pakai
50 gr pasta tomat
1 sdt oregano
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
Kulit:
200 gr tepung terigu
½ sdm gula pasir
1 sdt ragi instan
100 ml air
1 sdt garam
1 sdm minyak sayur
Isi:
1 bh paprika merah, potong bentuk dadu
1 bh paprika hijau, potong bentuk dadu
150 gr jamur enoki
200 gr sosis, iris tipis
150 gr keju mozzarella , parut
Cara Membuat:
1. Saus : Panaskan minyak, tumis bawang bombai sampai harum. Masukkan saus tomat, pasta tomat, oregano , garam, merica bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Angkat dan sisihkan.
2. Kulit : Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan, aduk rata. Masukan air, garam, dan minyak sayur, uleni hingga kalis. Diamkan adonan selama 15 menit.
3. Bagi adonan menjadi dua bagian, tipiskan adonan kemudian masukan adonan kulit ke dalam wajan anti lengket. Masak dengan api kecil selama 15 menit atau sampai adonan kulit matang.
4. Olesi kulit pizza  dengan saus, beri potongan paprika merah, paprika hijau, jamur enoki , dan sosis.
5. Taburi bagian atasnya dengan keju mozzarella  parut, masak kembali dengan api kecil, selama 15 menit atau sampai keju meleleh.
Tips:
• Agar kulit pizza  dapat matang merata dan tidak cepat gosong, sebaiknya gunakan wajan anti lengket dengan bagian bawah yang tebal.
• Pastikan satu sisi adonan kulit sudah kering dan berwarna kecokelatan, kemudian balik dan panggang kembali sisi satunya. Setelah setengah matang baru oleskan saus.

Komentar