cara membuat roti gandum coklat

cara membuat roti gandum coklat - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net cara membuat roti gandum coklat, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articleresep masakan roti, Articleresep restoran cepat saji,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : cara membuat roti gandum coklat
link : cara membuat roti gandum coklat

Look Also


cara membuat roti gandum coklat

Kuliner nusantara.net., Berikut adalah resep cara membuat roti gandum coklat bagaimana rasnya kita simak aja resepnya.



Bahan-bahan:
    
470 g tepung gandum utuh
    
1 sdt ragi instan
    
240 ml air, pada suhu kamar
    
1 kuning telur
    
½ sdt garam
    
3 sdm madu
    
30 g mentega, pada suhu kamar
    
tepung untuk debu
    
1 mixer dengan lampiran kail
    
1 mangkuk
    
1 kantong plastik
    
1 1 roti roti liter timah
    
1 air botol semprot
    
1 berlubang rak
Waktu Memasak:
    
2 sampai 4
    
Persiapan Waktu:
    
15 menit
    
Waktu memasak:
    
18 jam
    
Suhu oven:
    
190 ° C - 370 ° f

    
Langkah 2: Mulailah adonan

    
Tuangkan air ke dalam mixer dan tambahkan ragi, tepung, kuning telur, garam, madu dan mentega. Campuran pada kecepatan rendah selama sekitar 4 menit. Jika tampak terlalu lengket, sementara pencampuran, tambahkan tepung sedikit lebih. Meningkatkan kecepatan sedikit dan aduk selama 4 menit. Mentransfer adonan ke dalam mangkuk, tutup sepenuhnya dengan kantong plastik dan biarkan mengembang selama 1 1 / 2 -2 jam.
    
Langkah 3: Lanjutkan adonan

    
Setelah itu telah meningkat, debu adonan dan permukaan kerja dengan tepung. Pukulan adonan ke bawah, dengan tangan Anda untuk membiarkan udara keluar dan menempatkannya ke permukaan berupa serbuk. Lipat roti di, ke arah Anda, membentuk adonan menjadi log. Kemudian tempat itu, sisi jahitan ke dalam kaleng roti. Tekan ke bawah ringan untuk cetakan ke kaleng. Tutup longgar dengan kantong plastik, pastikan bahwa Anda memungkinkan cukup ruang untuk adonan naik. Tempatkan ke dalam kulkas dan biarkan semalaman.
    
Langkah 4: Panaskan oven

    
Hari berikutnya, mengatur oven sampai 190 º C (375 º F / gas mark 5).

    
TIP! Pastikan bahwa roti dua kali lipat dalam volume. Jika belum cukup meningkat, biarkan duduk pada suhu kamar selama 2 jam lebih, sampai meningkat dalam ukuran.
   

 Langkah 5: Panggang

    
Mentransfer roti ke dalam oven panas. Semprot bagian dalam oven dengan sedikit air untuk membuat uap. Hal ini pada gilirannya menciptakan kerak bagus. Panggang selama 30 menit.
  

  Langkah 6: lihat adonan
    
Setelah dipanggang, hati-hati keluarkan roti dari kaleng menggunakan kain untuk melindungi tangan Anda dari roti panas. Tekan bagian bawah roti. Jika itu dilakukan, itu akan membuat suara hampa. Jika tidak, biarkan panggang sedikit lebih. Biarkan menjadi dingin sepenuhnya, di rak berlubang. Lubang membantu udara dapat mengalir bebas dan roti Anda akan dingin lebih cepat.
    
Langkah 7: Melayani

    
Buatan gandum roti cokelat Anda seluruh sekarang siap untuk melayani. Nikmati saja seperti yang akan Anda setiap baru dibuat roti, sebagai iringan untuk setiap sup atau rebusan, atau mungkin saja, tercakup dalam jumlah berlebihan mentega.

Komentar