resep jus jambu merah guava juice

resep jus jambu merah guava juice - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep jus jambu merah guava juice, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articleaneka minuman, Articleresep khas pembuka puasa, Articleresep minuman,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep jus jambu merah guava juice
link : resep jus jambu merah guava juice

Look Also


resep jus jambu merah guava juice

Kuliner nusanrara.net., berikut ini adalah resep jus jambu merah biasa di sebut dengan jus guava sangat enak resepnya untuk penyegar dahaga.


1 kg jambu biji merah/guava yang ranum
1500 ml air
1 kg gula pasir
½ sdt asam sitrun
pewarna merah
Cara membuat:
1. Kupas jambu biji, belah dua, keluarkan bijinya. Lalu campur biji dengan air, masak hingga lunak. Angkat, saring sambil ditekan-tekan sehingga yang keluar sari jambu, sedangkan bijinya dibuang.
2. Campur sari jambu dengan daging buah, blender sampai halus.
3. Sementara itu masak sisa air dengan gula pasir sampai mendidih, setelah berbuih, buang buihnya. Masukkan sari buah jambu, dan masak kembali selama 15 menit dengan suhu tetap 80-90 derajat Celcius.
4. Setelah sari buah benar-benar larut, angkat, setelah agak dingin, baru masukkan asam sitrun dan pewarna. Aduk sampai semua bahan tercampur rata, sirop siap dimasukkan ke dalam botol panas.

Komentar