resep wajik pelangi

resep wajik pelangi - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep wajik pelangi, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articleresep masakan jawa barat, Articleresep masakan jawa tengah, Articleresep masakan jawa timur, Articleresep masakan Yogyakarta,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep wajik pelangi
link : resep wajik pelangi

Look Also


resep wajik pelangi

Kuliner nusantara.net., berikut adalah resep bagaimana cara membuat wajik pelangi, sangat enak sekali respenya kita saksikan.


Bahan:
600 gr beras ketan putih, rendam semalaman, tiriskan
600 ml santan dari 1 btr kelapa
300 gr gula pasir
3 lbr daun pandan, sobek-sobek, buat simpul
2 tetes pewarna merah
2 tetes pewarna hijau
2 tetes pewarna kuning
Cara Membuat:
1. Kukus ketan selama 15 menit, angkat, dinginkan. Bagi tiga bagian, sisihkan.
2. Didihkan santan, gula pasir, dan daun pandan sampai kental dan berminyak. Bagi santan menjadi tiga bagian, setiap bagian tambahkan masing-masing pewarna merah, hijau, dan kuning, aduk rata.
3. Masukkan ketan pada masing-masing santan yang telah diberi warna, masak hingga santan habis terserap dan kering.
4. Tuang tiap bagian ketan ke dalam loyang yang sudah dialasi plastik dan diolesi sedikit minyak, ratakan. Biarkan hingga wajik dingin, potong sesuai selera.
Untuk 20 potong
Tip:  Selama memasak ketan, gunakan api kecil dan terus diaduk, agar santan dapat terserap dengan rata, ketan tidak cepat gosong, dan butiran ketan tetap utuh.

Komentar