roti cake pisang

roti cake pisang - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net roti cake pisang, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi Articlecara membuat roti,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : roti cake pisang
link : roti cake pisang

Look Also


roti cake pisang

Kuliner nusantara.net kali ini kami akan membahas menganai cara membuat roti yaitu roti cake pisang yang sangat enak sekali bgaiama cara membuatnya kita saksikan yuk.


Bahan-bahan:
115 gram kacang walnut
230 gram tepung terigu sebaguna
150 gram gula pasir    
1 sdt baking powder
1/4 baking soda
1/4 sdt garam halus
1/2 sdt  kayu manis bubuk
2 butir telur ayam kocok
113 gram mentega tawar , biarkan di suhu ruang
3 buah pisang matang, kerok dengan sendok
1 sdt ekstra vanilli

cara membuat;
1. panaskan oven hingga 180 derajat celcius, olesi loyang loaf ukuran 23x13x8 dengan margarin dan taburi tepung terigu , sisihkan
2. Ratakan kacang dalam loyang, masukan kedalam oven, panggang selama 8-10 menit, hingga berwarna kecoklatan, angkat dan biarkan dingin , cincang kasar.
3. Gunakan mangkuk besar, campur , campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, baking soda, garam, kayu manis bubuk, dan kacang, adauk dan sisihkan.
4. Gunakan mangkuk sedang, campur dan aduk pisang, telur , mentega leleh dan vanilli
5. Dengan menggunakan menggunakan sendok kayu atau spatula karet pindahkan adonan pisang ke dalam campuran tepung terigu. Aduk seperlunya hingga agak tercampur, tidak perlu terlalu lama , karena cake yang dihasilkan akan seperti karet, tuang adonan ke dalam loyang yang tadi sudah disediakan , ratakan.
6. masukan kedalam oven dan panggang selama 55-60 menit hingga cake matang. Jika di tusuk adonan tidak lagi menempel pada permukaan tusuk gigi, Angkat dan dinginkan diatas kawat kue
7 hidangkan hangat

Komentar