resep masakan ayam bakar bakakak subang

resep masakan ayam bakar bakakak subang - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep masakan ayam bakar bakakak subang, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi ArticleResep Masakan Ayam, Articleresep masakan jawa barat,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep masakan ayam bakar bakakak subang
link : resep masakan ayam bakar bakakak subang

Look Also


resep masakan ayam bakar bakakak subang

Kuliner nusantara.net., berikut adalah resep masakan ayam bakar bakakak subang , resep masakan jawa barat  sangat enak sekali kita liat resepnya yuk.

Bahan:

1 ekor ayam kampung muda
1 sdt asam jawa , larutkan denga sedikit air
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm minyak untuk menumis
1 batang serai, memarkan
4 lembar daun jeruk
1 liter santan sedang2 sm kecap manis

Haluskan :
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 buah cabai merah
1 sdt ketumbar
1 sdt terasi
garam secukupnya

Cara membuat :
Bersihkan ayam, lalu lipat kaki empat bagian. selipkan nkepala di salah satu sayapnya. Tusuk badan ayam menyamping dengan bilah bambu, dengan melewati tulang pungunggnya gurat-gurat pahanya.
Lumuri ayam dengan air asam , garam, dan merica bubuk. Diamkan selama 1 jam Bakar dengan bara api sampai kemerahan di kedua sisinya. Angkat dan sisihkan.
Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Tambahkan serai, daun jeruk , santan dan kecap manis . Masukan ayam kemudian masak sampai empuk dan bumbu meresap. Angkat
Bakar kembali sampai kuning kecoklatan dan agak kering . Angkat

Komentar