resep masakan ayam taliwang

resep masakan ayam taliwang - Hallo Bunda Resep Masakan,Kami Kuliner nusantara.net resep masakan ayam taliwang, Kami kulinernusantara.net yang beraganti nama menjadi kursusmasakonline.blogspot.com , Senang dapat berbagi ArticleResep Masakan Ayam,Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi bunda sekalian.



Judul : resep masakan ayam taliwang
link : resep masakan ayam taliwang

Look Also


resep masakan ayam taliwang

Kuliner nusantara.net., berikut adalah resep masakan ayam, yaitu resep masakan ayam taliwang sangat enak sekali rasanga bagaimana rasanya kita saksikan.

Bahan:

1 ekor ayamkampung muda
2 butir jeruk limo
1 sdt garam
5 sdm minyak untuk menumis
500 ml air

Haluskan :
10  butir bawang merah
4 siung bawang putih
20 buah cabai merah  keriting
3 buah cabai merah besar2 buah tomat
1 sdm gula merah iris

Cara membuat
Belah bagian bawah ayam, dari dada hingga perut . Tengkurapkan ayam, lalu tekan punggung ayam kuat-kuar , pastikan belahan ayam terbuka lebar . Olesi ayam dengan air jeruk lomi. Taburi seluruh badannya dengan garam . diamkan selama 20 menit.
Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Masukan ayam ke dalmnya, Aduk sampai berlumur bumbu. Tuang air kemudian tyutup dan masak dengan api kecil sampai ayam matang dan air mengering . Angkat
Bakar ayam diatas bara sambil diolesi sisa bumbu, sesekali balik ayam agar matangnya merata, sajikan ayam selagi hangat
Untuk 4 orang
Tips : Supaya lebih kering, setelah di ungkep ayam bisa di panggang damlam oven dahulu. Setelah itu baru di bakar diatas bara

Komentar